SEKOLAH Unit Kerja : SMA Katolik Frateran Maumere @ Yayasan Mardi Wiyata


SEKOLAH
SMA Katolik Frateran Maumere


SEJARAH SINGKAT SMAK FRATERAN MAUMERE:
          MISI SEKOLAH utama Kongregasi BHK adalah bidang pendidikan, dan atas dasar kisah nyata kondisi pendidikan di NTT yang memprihatinkan maka, Kongregasi BHK merasa punya kewajiban moral untuk mendirikan sebuah sekolah menengah atas. Dari sekolah ini diharapkan dapat mengubah pandangan orang tentang pendidikan di NTT dengan menghasilkan output sesuai dengan visi sekolah yaitu “Terwujudnya Warga Sekolah Yang Berkualitas Secara Intelektual Dan Mental, Cerdas, Terampil, Kompetitif, Disiplin, Berwawasan Iptek Dan Berkepribadian Yang Dijiwai Semangat Hati Yang Merasul”. Walaupun disadari untuk mencapai hasil sesuai visi ini akan melewati jalan yang berliku dan sangat panjang serta tantangan yang sangat kompleks.
          Hari yang bersejarah dicatat bagi Kongregasi BHK dan dunia pendidikan NTT, lahirlah sebuah Lembaga Pendidikan Menengah Atas ditanah Sikka-Flores yaitu SMA Katolik Frateran Maumere yang diberkati oleh Yang Mulia Uskup Agung Ende Mgr. Abdon Longinus Da Cunha, Pr dan diresmikan pendiriannya oleh bupati Sikka Drs. Alexander Longginus pada tanggal 22 Juli 2005.
          Sejak lahir (22 Juli 2005), lembaga ini terus berpacu mengejar cita-cita pendirinya dan juga terus mendapat apresiasi dari masyarakat luas, karena nyata memenuhi harapan baru akan perubahan serta dapat dirasakan manfaatnya bagi generasi muda. Selain itu karena prestasi demi prestasi diraih oleh lembaga pendidikan ini (akademis maupun non- akademis) baik tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.
          Disiplin tak dapat ditawar, kualitas mental yang utama, pendekatan kasih akan menjamin perubahan mental generasi muda menjadi tujuan dan harapan, kerja-kerja dan kerja bagimu SMATER demi anak bangsa.

Inilah wujud nyata motto kami “SMATER MERASUL PRETASI TERPATRI”.


Jln.Kimang Buleng No.3 Kota Uneng, Alok
Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) (86113)

P: +62382-22294

E: info@smak-frateran-maumere-sch.id